Selasa, 14 Mei 2013

DAMPAK MEMINUM AIR SECARA BERLEBIHAN


Selama ini setiap orang dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari atau sekitar 1,5 liter per hari. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya dehidrasi dan untuk menjaga tubuh agar lebih sehat dan bugar. Namun, sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa apabila mengkonsumsi air putih berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan. Untuk itu minumlah air putih secukupnya.
Air merupakan salah satu sumber alami untuk kesehatan tubuh.  Selain dapat diminum secara langsung, air sering kali dijadikan campuran untuk jus buah-buahan, teh, susu, dan lain sebagainya. Dewasa ini air banyak sekali dijual baik dalam bentuk kemasan botol, gelas maupun galon. Jika air dikonsumsi sesuai anjuran tidak berbahaya, namun apabila mengkonsumsi air minum secara berlebihan akan berakibat buruk bagi tubuh.
 Akibat lain dari mengkonsumsi air putih secara berlebihan adalah dapat menyebabkan Hiponatremia, yang mana kadar air dalam darah meningkat sehingga kandungan garam menjadi lebih encer, akibatnya jumlah garam yang tersedia untuk jaringan tubuh menurun dan dapat menyebabkan masalah pada otak, jantung, dan fungsi otot.   
Selain hal itu, akibat lain dari mengkonsumsi air putih secara berlebihan adalah terjadinya keracunan air. Hal ini merupakan salah satu akibat yang paling fatal yang ditimbulkan apabila seseotrang mengkonsumsi air secara berlebihan, yaitu mengalami intoksikasi air atau yang lebih dikenal sebagai keracunan air, dimana dalam keadaan ini sangat beresiko dan menyebabkan kematian pada seseorang. Seseorang yang mengalami intokisasi air/ keracunan air, akan mengalami gangguan potensial dalam fungsi otaknya. Ketika keseimbangan elektrolit sebelumnya normal di dalam tubuh didorong keluar batas kewajaran akibatnya terjadi pembengkakan sel-sel otak sehingga menimbulkan kejang dan sakit kepala yang luar biasa bahkan dalam kondisi ini telah seperti gegar otak.
Untuk mengindari hal tersebut terjadi maka setiap orang dianjurkan mengkonsumsi air secukupnya atau sesuai dengan anjuran yang telah diberikan, yaitu mengkonsumsi air 8 gelas perhari atau sekitar 1,5 liter perhari agar tidak kelebihan cairan maupun kekurangan cairan di dalam tubuh. Karena cairan tubuh yang seimbang dapat membuat tubuh kita lebih sehat dan bugar.
Hal yang lebih penting saat mengkonsumsi air minum harus memperhatikan apakah air yang kita minum itu bebas dari bakteri, virus fungi dan protozoa yang dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit. Air yang kita minum haruslah bersih dan steril agar kita terbebas dari berbagi macam kuman penyebab penyakit karena dapat merugikan diri kita. Untuk menjamin air minum yang steril tentu dibutuhkan sarana filterisasi yang baik.
Yuki Water Treatment merupakan salah satu perusahaan pengolahan dan penyaringan air pertama di Indonesia, Didirikan pada tahun 1980an, Yuki Water Treatment memiliki pengalaman hampir 30 tahun menangani berbagai masalah air keluarga Indonesia, yang meliputi masalah air diperumahan, perkantoran, restoran, dan sektor industri. Oleh karena itu, Yuki Water Treatment sangat memahami apa yang menjadi kebutuhan setiap pelanggan serta memberikan solusi terbaik akan kebutuhan air anda.
Bekerjasama dengan perusahaan VIQUA dari kanada yang berpengalaman lebih dari 35 tahun. Dalam penelitian dan pengembangan serta pembuatan teknologi UV – Ultra Violet. Sebagai bagiand dari Danaher Group Corporation yang memiliki lebih dari 59.000 karyawan di 125 negara, keahlian VIQUA tidak perlu diragukan lagi.
UV Sterilight merupakan sebuah alat filter air yang mampu mengubah air bersih sehingga menghasilkan air yang siap untuk dikonsumsi dengan kondisi yang sehat, steril, dan aman. Dalam prosesnya menggunakan teknologi penyinaran UV yang memastikan membunuh bakteri, virus, fungi, dan protozoa yang terkandung didalam air. Pemasangan yang mudah dan tidak memakan banyak tempat, cukup diletakkan dibawah keran anda.   
Keunggulan menggunakan UV STERILIGHT :
·         UV Sterilight mampu menghancurkan bakteri dan virus berbahaya dalam air hingga 99,99%, sehingga air yang digunakan steril.
·         UV Sterilight dirancang khusus dan sudah teruji mampu memberikan kegunaan yang konsisten dan bermutu dalam disinfeksi air hingga 9.000 jam, oleh sebab itu kita dapat menghemat waktu dan biaya karena penggantian bohlam dilakukan cukup 1 tahun sekali.
·         Material alat ini menggunakan stainless-steel (304 SS) berkualitas tinggi sehingga tahan lama dan bergaransi hingga 7 tahun, jadi sangat bermanfaat bagi pemilik bisnis karena anti karat dan higienis.
·         Tidak mengubah warna air, membuat bau dan mengubah rasa air, sehingga tidak akan memberikan pengaruh negatif terhadap makanan dan minuman.
·         Memiliki alarm yang berfungsi untuk memberitahu sisa masa pemakaian bohlam dan kerusakan pada bohlam UV, serta memonitor jumlah output ultraviolet. Hal ini membantu anda untuk dapat mengganti bohlam pada waktunya sehingga terhindar dari kerusakan yang lebih besar.
·         Kualitasnya telah mendapat pengakuan CSA (Certified Securities Analyst) International dan CE (Conformité Européenne) Eropa. Ini merupakan sebuah jaminan yang diakui dengan taraf internasional.
·         Hanya membutuhkan daya listrik sebesar 40 watt atau setara dengan energi pada satu buah lampu. Sehingga sangat hemat biaya.
Mulai sekarang lebij bijaklah dalam mengkonsumsi air minum, pergunakan sarana filterisasi yang sudah terbukti keunggulanya. Pastikan bahwa hidup sehat kita berawal dari air minum sehat. 
sumber

0 komentar:

Poskan Komentar